Pelatihan Pembuatan Blog Pemasaran Dan Penjualan Pupuk Bagi Toko & Agen Di Jarai

Main Article Content

Fitria Rahmadayanti
Desi Puspita

Abstract

Pemasaran produk memerlukan teknik atau cara yang baik dan siapa target pasar yang dituju harus dianalisis sedemikian rupa sehingga informasi tentang produk dapat sampai dengan benar, ini memerlukan sarana-sarana yang khusus dan benar sesuai dengan kebutuhan atau sarana yang mudah diakses oleh calon konsumen, perhimpunan toko dan agen pupuk di sekitar Jarai sangat menyadari promosi produk jualannya tidak bisa dilakukan terus menerus dengan cara konvensional perlu ada perubahan dan metode baru, saat ini petani mencari informasi segala hal dengan menggunakan gawai modern dapat dilakukan dimana saja pada saat apa saja hal ini sangat memudahkan sehingga atas kesadaran ini maka perhimpunan toko dan agen se-Jarai merasa perlu belajar melakukan pemasaran menggunakan website (blog), pelatihan menggunakan metode ceramah dan praktek secara langsung, agar pelatihan pembuatan blog pemasaran berjalan sesuai yang diinginkan maka dilakukan observasi hasilnya peserta belum paham sama sekali tentang website (blogging), sehingga pembelajaran harus dilakukan secara pelan-pelan agar peserta paham dan pendampingan saat belajar. Setelah pelatihan dilakukan tes lagi dan hasilnya peserta mampu membuat blog cukup baik, walau pun harus dilakukan pembelajaran lebih lanjut oleh peserta sehingga narasumber memberikan modul belajar agar peserta belajar sendiri setelah pelatihan selesai.

Article Details

Section
Articles