DIGITAL MARKETING POTENSI DESA DALAM PEMBERDAYAAN PENGELOLA BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES)

Main Article Content

Inda Anggraini
Abdi Nasrullah
Fitria Rahmadayanti

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah untuk memberikan pelatihan tentang digital marketing potensi desa dalam meningkatkan pemberdayaan pengelola, dalam bidang meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama pengelola dalam memanfaatkan media dalam dunia marketing dan meningkatkan penghasilan desa dalam memanfaatkan hasil desa yang di lakukan dengan mitra kerjasama bumdes.id, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) merupakan lembaga/badan perekonomian desa yang berbadan hukum dibentuk dan dimiliki oleh Pemerintah Desa, dikelola secara ekonomis mandiri dan professional dengan modal seluruhnya atau sebagian besar merupakan kekayaan desa. Metode pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan memberikan arahan di dalam menjalankan setiap aktifitas yang berhubungan dengan BUM Desa, salah satunya adalah mengarahkan masyarakat dalam melakukan pemasaran modern yang berbasis teknologi yakni dengan sosialisasi dan pendampingan lapangan Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung dari tanggal 3 januari s/d 7 januari 2022. Tempat pelaksanaan di desa jemaring kecamatan jarai kabupaten lahat sumatera selatan. Setelah tahap pendampingan pengambilan foto video dan lain-lain telah selesai, hasil dari pengabdian ini adalah implementasi hasil pelatihan yang di digitalkan ke media yang telah dibuat sebelumnya. Peserta didampingi dan diarahkan sesuai dengan kebutuhan. Pada tahap ini juga merupakan tahapan akhir yang merupakan tahap yang sangat penting dan di harapkan dari setiap tahapan yang telah dilakukan

Article Details

Section
Articles