PELATIHAN PROMOSI ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PEMASARAN PRODUK KUE BANJAR JOMBANG

Main Article Content

shanti nugroho
Fahimul Amri

Abstract

Di era industri 4.0, daya saing bisnis tidak dapat dihindari. Meningkatnya penggunaan internet oleh publik dan bisnis merupakan ciri khas Revolusi Industri 4.0. Keadaan ini mendorong berbagai inovasi dan kemajuan teknis mutakhir untuk mempercepat prosedur komersial di berbagai industri. Misi Indonesia untuk menjadi negara keempat terbesar pada tahun 2024 berdampak pada banyaknya industri berlomba dan berupaya untuk meningkatkan diri (kppu.go.id, 2021), persiapan disegala aspek dibutuhkan untuk dapat mencapai misi tersebut seperti produk berkualitas, SDM unggul dan berkarakter, pekerja dan modal, Usaha Kue Banjar milik Ibu Machmudah adalah usaha yang bergerak di bidang makanan ringan, yang mengolah resep bahan adonan menjadi kue banjar, berdiri sejak tahun 1990an dalam perjalanannya usaha kue Banjar Milik Ibu Macmudah mengalami pasang surut, ditengah persaingan usaha sejenis, untuk mengatasi permasalahan tersebut dan usaha tetap bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19,  Pengabdi dan tim melaksanakan kegiatan pelatihan promosi online untuk Meningkatkan Pengetahuan Pemasaran Produk Kue Banjar agar tetap bertahan dimasa masa sulit kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini. Metode pelaksanaan pengabdian yang akan digunakan pelaksanaan pengabdian ini adalah dengan melaksanakan; a. wawancara, b. ceramah, c. tanya jawab. Kegiatan tanya jawab untuk mengetahui pemahaman mitra terkait materi promosi Online, praktek dan aplikasinya. Hasil kegiatan pengabdian ini diketahui bahwa ada peningkataan pengetahuan mitra terkait pengetahuan pemasaran produk kue banjar melalui pelatihan pemasaran online.

Article Details

Section
Articles